Kamis, 27 Agustus 2009

OMR Suzuki Sumatera Utara

Jatuh Bangun

2813omr-suzuki-medan---nurfil-1.jpgOMR Suzuki lokal Sumatera Utara, punya semangat juang kemerdekaan. Agustusan mereka bikin balap di sirkuit Terminal Madya, Kisaran, Sumatera Utara pada 16 Agustus yang lalu.

Sebanyak 150 starter ambil bagian di balap satu merek itu. Mereka datang dari wilayah Sumut dan Aceh. Sejumlah nama tenar seperti Jeffry Holly, Reza Pahlevi dan Joey ikut adu kebut di kelas seeded.

Event ini dibuat, selain melanjutkan pembinaan. “Juga bagian perayaan HUT RI yang ke 64," kata Drs H. Zulhifsi Lubis atau yang lebih dikenal Opung Ladon selaku penyelenggara dari Ladon 89.

Balapan semerek versi lokal Suzuki ini, adalah seri pembuka. Rencananya ada empat seri yang dibikin sepanjang 2009 ini. Seri perdananya, ya kemarin itu.

Namanya juga OMR. Berarti unsur promo Suzuki lebih menonjol. Itu menjadi hadiah bagi para pembalap Suzuki di seputaran Sumut. Layaknya oase di tengah kekeringan.2814omr-suzuki-medan-(-ladon-)-.jpg

Maklum, “Seri OMR nasional kan udah gak ada di 2009 ini. Jadi, pembalap Suzuki kurang bertanding. Untung ada OMR lokal ini, lumayanlah," kata Jeffry Holly, pembalap senior Medan yang saat ini bergabung dengan tim Suzuki FDR Usaha Jaya, Aceh.

Begitu juga menurut Yuserdy Sugiarto. Dia pengurus Pengprov IMI Sumut. "Harusnya menjadi perhatian Suzuki. Bahwa, terbukti masih banyak pembalap dan tim yang loyal sama mereka walupun sudah enggak ada OMR nasionalnya lagi," kata Aket panggilan akrabnya. Pria ini juga menjabat manager tim Suzuki Top 1 Sunindo FDR.

Turunnya pembalap top yang sudah haus event ini membuat balapan menjadi seru. Trek sepanjang 1,2 km ini dipenuhi penonton di sepanjang pagar BRC yang mengelilinginya. Sekitar 3.000 pasang mata hadir. Apalagi ini event gratis, tambah banyak saja yang hadir.

Karena ketatnya persaingan, maka jatuh bangun hampir terjadi di setiap kelas. "Wajarlah jatuh seperti itu, kalau butuh menang ya begitu. Namanya juga balapan," kata Reza Pahlevi pembalap yang tergabung dengan tim Suzuki Lindung Jaya IRC yang sukses di dua kelas utama, MP1 dan MP2.

Begitu juga dengan Joey. Pembalap satu ini menjelaskan, akibat sepi event, balapan apa saja dilakoninya. "Mulai dari drag resmi sampai liar saya jajal," katanya. Wah jangan-jangan balap karung ikutan juga ya Bro? Maklum lagi suasana 17-an nih.

Dengan melihat fenomena ramainya peserta dan penonton ini semoga menjadi perhatian bagi para penggiat otomotif di wilayah Sumatera Utara. "Itu juga yang menjadi pekerjaan rumah bagi kita selaku pengurus IMI," lanjut Aket.

Apalagi di tengah pekik perjuangan dan kemerdekaan seperti saat ini. Balapan bisa menjadi salah satu dari bentuk lanjutan usaha perjuangan para pendahulu kita. Dengan balapan kita berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam semangat sportifitas.

Merdeka!

HASIL LOMBA

Bebek 125cc Seeded (MP2)
1. Reza Pahlevi (75) Aceh Suzuki Lindung Jaya IRC
2. Jeffry Holly (56) Medan Suzuki FDR Usaha Jaya
3. Johanes T (96) Siantar Suzuki 66 Motor
Bebek 110cc Seeded (MP1)
1. Reza Pahlevi (75) Aceh Suzuki Lindung Jaya IRC
2. Joey (17) Medan Suzuki Top 1 Sunindo FDR
3. Kevin Holly (28) Medan Suzuki Top 1 Sunindo FDR
Bebek 110cc Pemula (MP3)
1. Doly A (126) Kisaran Suzuki Sunindo Rival
2. Bekti (119) Tanjung Balai Mardi Racing
3. Dedek (58) Tebing Tinggi DMR
Bebek 125cc Pemula (MP4)
1. Agung F (02) Medan Suzuki FDR Usaha Jaya
2. Doly A (126) Kisaran Suzuki Sunindo Rival
3. Ricky H (114) Siantar Privateer
Bebek 110cc Standar Pemula (MP5)
1. Agung F (02) Medan Suzuki FDR Usaha Jaya
2. Riski H (33) Siantar Pariama
3. Dedek (58) Tebing Tinggi DMR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda, karena Komentar Anda dapat memberikan inspirasi bagi kami.